Personil Polres Minahasa dan Ormas Kristen Bersatu Amankan Pawai Malam Takbiran

Minahasa – Humas Polres Mianahasa Selasa 9 April 2024,-Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran perayaan malam takbiran, personil Polres Minahasa bekerja sama dengan beberapa Ormas Kristen melakukan pengamanan di sejumlah titik strategis. Kehadiran mereka berhasil menciptakan atmosfer yang aman dan damai bagi warga yang mengikuti pawai malam takbiran.

Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Minahasa untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama perayaan malam takbiran. Melibatkan Ormas Kristen dalam pengamanan juga menjadi bukti nyata bahwa kerjasama lintas agama dapat terwujud dalam menjaga keamanan bersama.

Kapolres Minahasa, AKBP S. Ophian.,SIK.,MH, menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan kerjasama yang baik dari Ormas Kristen dalam menjaga keamanan selama perayaan malam takbiran. “Kami berterima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif dari Ormas Kristen dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan ini. Ini membuktikan bahwa semangat gotong royong dan kerjasama antaragama masih sangat kuat di tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Selama pengamanan, personil Polres Minahasa dan anggota Ormas Kristen terlihat berpatroli di sejumlah titik penting, memastikan tidak ada gangguan yang mengganggu jalannya perayaan. Langkah-langkah preventif dan responsif juga diimplementasikan secara efektif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Warga yang mengikuti pawai malam takbiran merasa senang dan nyaman dengan kehadiran personil Polres Minahasa dan anggota Ormas Kristen. Mereka menyatakan rasa terima kasih atas upaya bersama dalam menciptakan suasana yang aman dan damai selama perayaan ini.

Perayaan malam takbiran di Minahasa berlangsung lancar tanpa adanya insiden keamanan yang signifikan berkat kerjasama yang solid antara Polres Minahasa dan Ormas Kristen. Semangat kerjasama ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga keamanan dan harmoni antaragama selama perayaan keagamaan.(Waseng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *