GENBI Komisariat UNIMA Laksanakan Kegiatan GENBI CAMP TO BE GREEN di Pantai Kayuroya Lembean Timur

Minahasa–Lbn–GenBI (Generasi Baru Indonesia) Komisariat UNIMA adalah sebuah komunitas binaan Bank Indonesia yang bernaung dibawah Bank Indonesia dan Universitas Negeri Manado, telah sukses melaksanakan kegiatan bertemakan “GENBI CAMP TO BE GREEN” pada tanggal 18 s/d 19 Januari 2024.

Kegiatan ini dilakukan di Pantai Kayuroya, Kecamatan Lembean Timur, Acara ini menjadi bukti komitmen GenBI Komisariat UNIMA dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Ketua GenBI Komisariat UNIMA, Anissa Bilqis Cahyani, bersama dengan Sekretaris Gloria Tuwaidan, Bendahara Komisariat Cia selviana Sianipar, Ketua Panitia Celvin Kristian Karisoh, Sekretaris Panitia Made Kerty Yasa, dan Bendahara Panitia Melisa Yuti K. Yusuf, memimpin kegiatan yang melibatkan seluruh anggota GenBI Komisariat UNIMA.

Dalam keterangan ketua komisariat, Annisa Bilqis Cahyani menyatakan bahwa GenBI Komisariat UNIMA sangat peduli terhadap lingkungan, sehingga mereka melakukan penanaman bibit pohon sebagai upaya kelestarian lingkungan.

Ia juga mengapresiasi antusiasme pemerintah setempat yang menyambut kedatangan mereka dengan baik, serta turut serta dalam penanaman bibit pohon di pinggiran pantai. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Hukum Tua dan Perangkat Desa yang telah membantu kelancaran kegiatan “GENBI CAMP TO BE GREEN.” Selama dua hari kegiatan, GenBI Komisariat UNIMA berhasil menanam 1000 bibit pohon yang didapatkan dari Persemaian Permanen BPDASHL Tondano Kima Atas yang bertepat di Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara, diantaranya bibit durian (150 bibit), mangga (200 bibit), kayu cempaka (200 bibit), matoa (300 bibit), alpukat (100 bibit), dan mangrove (50 bibit), yang ditanam di Desa Kayuroya dan seputaran pantai Desa Atep Oki.

Ketua Panitia, Kelvin Cristian, menambahkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi pemicu semangat bagi anggota GenBI untuk lebih responsif dalam upaya meningkatkan dan merawat kekayaan alam serta lingkungan. Ia mengapresiasi semangat dan refleksi positif yang ditunjukkan oleh anggota GenBI Komisariat UNIMA, yang berhasil mempersiapkan kegiatan ini dalam waktu kurang dari 5 hari.

Hukum Tua Jock Lomban, dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada GenBI Komisariat UNIMA yang telah membantu pemerintah desa untuk bibit pohon yang akan ditanam di wilayah mereka.

,,” Ini merupakan langkah nyata dalam menjaga keberlanjutan dan keseimbangan alam di lingkungan sekitar.tutur Lomban.(Jemmy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *