Kapolres Minahasa Resmikan Bedah Rumah Purnawirawan Polri di Desa Karondoran Langowan Timur

Minahasa–Lintasnusantara.com– Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian.,SIK.,MH, meresmikan bedah rumah milik Serka Pol (Purn) Yance Saraisang, di Desa Karondoran Kecamatan Langowan Timur, Jumat (28/6/2024).

Kapolres AKBP S. Sophian mengatakan, Bedah rumah ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024.

Dia menjelaskan, program bedah rumah bagi keluarga purnawirawan Polri ataupun masyarakat, sesuai dengan perintah Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, dan Bapak Kapolda, Irjen Pol Yudhiawan kepada segenap Polres Jajaran, untuk melaksanakan satu bedah rumah bagi Purnawirawan ataupun masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Setelah melakukan pengecekan internal maupun eksternal, kami segera melaksanakan bedah rumah di rumah Purnawirawan Polri Serka Yance Saraisang,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk apresiasi Polri kepada Purnawirawan atau pun anggota Polri.

Tujuannya untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan pemerintah daerah, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri. “Untuk bersama-sama dan bahu-membahu sehingga kegiatan bedah rumah ini bisa terselenggara,” ujarnya.

Kapolres berharap bantuan ini tidak dilihat dari kuantitas atau kualitas, melainkan komitmen dari pihak kepolisian untuk bersinergi dan bermitra dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri.

Sementara itu, Serka Pol. (Purn) Yance Saraisang mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Minahasa.

Ia menjelaskan, sebelumnya rumah kami ini sudah banyak bocor di sana sini, namun tiba-tiba saya dikunjungi Pak Kapolres untuk membantu membangun bedah rumah.

“Saya bersama keluarga mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi atas perhatian Kapolres bersama jajarannya,” ucapnya.

Seusai peresmian, Hukum Tua Desa Karondoran Kecamatan Langowan Timur Laudy Maliangkay, S.Pt, menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolres bagi warganya.

Hukum Tua Desa Karondoran Kecamatan Langowan Timur Laudy Maliangkay SPt.

“Saya selaku pemerintah desa menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah mengadakan bedah rumah, bahkan meresmikan bedah rumah ini secara langsung,” ucap Maliangkay.

“Mudah-mudahan program bedah rumah yang menyentuh warga, tidak hanya dilaksanakan tahun ini saja, tapi juga di tahun-tahun yang akan datang.”

Ia berharap keluarga yang mendapat bantuan ini dapat memanfaatkan dan merawat rumah tersebut.

“Warga yang mendapat bantuan ini tentunya sangat bangga, dan saya berpesan agar bantuan ini dapat di rawat dengan sebaik-baiknya, karena rumah adalah istana,” ia menambahkan.(Jem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *