Sekda Minahasa Lynda Watania Buka Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Moderasi Beragama

Minahasa- Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Moderasi Beragama, bertempat di Aula Palelon Kecamatan Kawangkoan Utara, Senin (5/8/24).

Hadir pada kegiatan Sosialisasi yaitu Kepala Kantor Kementrian Agama Pdt. Dolie Tangian, S.Th, M.Pd, Wakil Ketua FKUB Kabupaten Minahasa, Sekretaris FKUB serta seluruh pengurus dan anggota FKUB Kabupaten Minahasa dan Para Peserta Sosialisasi.

“Diera globalisasi dan medernisasi saat ini, kita diperhadapkan pada berbagai tantangan dan dinamika sosial yang kompleks, sehingga peran perempuan dalam moderasi beragama menjadi semakin penting, dimana perempuan dapat menjadi agen perubahan yang mampu mengedukasi lingkungan sekitar untuk menghindari berbagai tantangan sosial khususnya yang berkaitan dengan toleransi antar umat beragama” ujar Sekda Watania dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Watania mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat mendukung inisiatif kegiatan sosialisasi peran perempuan dalam mederasi beragama ini, Saya percaya bahwa dengan meningkatkan peran perempuan dalam mederasi beragama kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih harmonis, damai, dan sejahtera, untuk itu saya mengajak seluruh perempuan di kabupaten minahasa untuk terus aktif dalam upaya mederasi beragama.

Disamping itu, penting bagi kita semua untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perempuan untuk berperan aktif dalam kehidupan beragama dan sosial” tutup Watania.

Turut mendampingi Sekda Lynda Watania, Kaban Kesbangpol Ir. Yani Moniung, Kabag Tata Pemerintahan Dra.Jeine Sangari MAP serta Kabag Kesra Pdt. Giovanny Rorora M,Th.(Jem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *