KPU Minahasa Terima Susi Dan Perly di Hari Pertama Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa

Minahasa –LBNC– Pembukaan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, menyambut kedatangan Susi Fiane Sigar dan Perly George Steven Pandeiroot, untuk mendaftar sebagai Pasangan Calon (Paslon),di hari pertama Selasa 27/08/2024.

Kedatangan Paslon ini disambut langsung Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa SH, dan segenap Komisioner KPU Minahasa seperti, Aprilia Regar, Rijali Suratinojo, Arif Kurniawan dan Lydia Malonda, serta Sekretaris Stella Sompe.

Kepada KPU Minahasa, Paslon Susi dan Perly kemudian menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran, sebagai kelengkapan administrasi pendaftaran, untuk selanjutnya diverifikasi oleh Tim Verifikasi, sebagaimana yang diatur dalam Keputusan KPU nomor 1229, tahun 2024.

Susi Sigar usai menyerahkan dokumen pendaftaran menyampaikan terima kasih kepada KPU Minahasa karena telah menerima dirinya bersama Perly dan seluruh pendukung, untuk mendaftar.

“Tujuan kami mendaftar untuk Minahasa yang lebih baru. Kami sudah mendapat mandat dari beberapa partai, baik yang ada kursi maupun yang tidak ada kursi di DPRD Minahasa. Tentunya ini untuk kepentingan masyarakat Minahasa kedepan, yang akan kami perjuangkan,” tukasnya.

Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa SH, terkait pendaftaran Susi dan Perly mengatakan, KPU Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Partai Politik yang sudah datang mendaftar.

“Partai Politik telah memasukkan dokumen syarat pencalonan dan dokumen syarat calon. Ini yang akan menjadi syarat ukuran untuk menentukan lolos atau tidaknya sebagai calon, apakah lengkap atau tidak,” kata Suawa.

Nanti, setelah dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikasi dan dinyatakan lengkap, terang suawa, maka Paslon yang lolos administrasi akan melakukan pemeriksaan kesehatan mulai tanggal 28 Agustus sampai tanggal 2 September 2024, di RSUD Prof Kandou Manado.

Sementara, dari hasil verifikasi oleh Tim Verifikasi, partai pengusung telah memasukkan syarat pencalonan dari Partai Nasdem sebanyak 13.698 suara, Partai Gerindra, 37.925 suara, dan Partai Solidaritas Indonesia, 2392 suara, dengan total jumlah suara, 54.015. Berkas pendaftaran paslon Susi dan Perly kemudian dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Minahasa, kata Ketua Divisi Teknis KPU Minahasa, Rijali Suratinojo.

Susi dan Perly yang diusung Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Solidaritas Indonesia, dan sejumlah gabungan Partai Politik seperti PAN, PKS, PPP, PBB, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Garuda ini, menjadi Paslon pertama yang datang ke Kantor KPU Minahasa, di kompleks Stadion Maesa Tondano, untuk mendaftarkan diri, diantar para pendukungnya.

Sementara di hari pendaftaran tersebut calon mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dari sekertariat tim pemenangan hingga sampai di Kantor KPU Minahasa(Jem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *