Hari Kedua KPU Minahasa Terima Kandidat Pasangan Calon Youla Dan Denny Mendaftar Sebagai Calon Bupati dan Wakil

Minahasa –LBNC–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menerima pendaftaran pertama pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024,

pasangan calon (paslon) Bupati Youla Lariwa Mantik dan, dan Wakil Bupati Denny Kalangi.
merupakan pasangan usungan dari Partai Golkar dan Partai Demokrat serta Partai Perindo.
Paslon sudah mendaftar secara resmi ke Kantor KPU Minahasa,” kata Ketua

KPU Minahasa, Rendy Suawa saat konferensi Pers didampingi para anggota Arif Kurniawan, Aprilia Regar, Rijali Soerotinodjo, dan Lidya Malonda, Rabu (28/08/24).

Kata Suawa, KPU Minahasa menyampaikan berterima kasih kepada partai politik (Parpol) yang sudah mendaftarkan bakal calon di hari kedua ini.

“Pendaftaran bakal calon ini adalah untuk menyampaikan syarat calon dan sayarat pencalonan, karena ini ukuran apakah calon bersangkutan sah atau tidak,” terang Suawa.

Suawa menambahkan , Paslon akan melakukan verifikasi berkas, kemudian pemeriksaan kesehatan untuk bakal calon di tanggal 28 Agustus hingga 2 September di RSUP Prof Kandow Malalayang, Manado.

Dari hasil verifikasi sementara oleh Tim Verifikasi, partai pengusung telah memasukkan syarat pencalonan dari Partai Golkar sebanyak 2871 suara, Partai Demokrat 16.468 suara, dan Partai Perindo 3675 suara, total 48924.

Sementara, bakal calon Bupati Minahasa, Youla Lariwa mengaku bersyukur bisa hadir di pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Minahasa.

“Tujuan kami mendaftar adalah mewujudkan Minahasa baru dan lebih baik, saya dan Denny mendapat mandat dari beberapa partai, maka kita semua sama-sama mewujudkan harapan masyarakat Minahasa,” kuncinya.(Waseng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *