Dukcapil Minahasa Gencar Lakukan Mpbile Perekaman E KTP Kepada Masyarakat Je-bol

Minahasa–Lbnc–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Meidy Rengkuan, SH, MAP gencar melakukan mobile perekaman e-KTP kepada masyarat.

Pelayanan dari Dinas kependudukan dan pencatatan sipil ini, bukan hanya di kantor tapi dilakukan mobile disetiap Kecamatan. Kali ini, Kamis (4/9/2024) pagi hingga sore, pelayanan berlangsung di Langowan Raya tapi dipusatkan di Kecamatan Langowan Selatan.

Disampaikan Kadis Dukcapil Minahasa Meidy Rengkuan, SH, MAP untuk pengurusan dokumen kependudukan khushus e-ktp bisa dilayani di kantor Kecamatan, karena ada tim dari dinas yang turun langsung diwilayah tersebut.

“Program Dinas Dukcapil masih gencar melakukan perekaman e-KTP hingga sekarang, dan ini sesuai harapan Bupati Minahasa Jemmy Kumendong dan Sekda Lynda Watania, kepada mereka yang sudah memasuki usia wajib KTP 17 tahun, Lansia dan disabilitas serta sakit-sakitan wajib mengurus dokumen kependudukan. Makanya, kita harus jemput bola,” ungkapnya.

Pelayanan yang berlangsung di Kecamatan Langowan Selatan ini, menurut Rengkuan, untuk mempermudah masyarakat di Minahasa dalam pengurusan dokumen kependudukan.

“Namun, sebelum berkunjung di wilayah tujuan terlebih dahulu memberitahukan kepada pemerintah setempat, agar informasi ini diteruskan kepada warga yang belum memiliki dokumen kependudukan supaya bisa mengurus di kantor kecamatan setempat,” tandasnya.

Sementara itu, warga Langowan Selatan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, karena dengan program pengurusan dokumen kependudukan di Kantor Kecamatan, warga bisa memiliki e-KTP.

“Program pro rakyat ini, dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain mendukung pertumbuhan ekonomi warga, sudah manfaatkan waktu, kerja dan biaya tanpa pergi ke kantor Dusdukcapil Minahasa yang berada di Tondano,” ungkap warga Langowan saat menunggu giliran mengurus dokumen kependudukannya.

Perekaman e-KTP di Langowan Selatan, di layani petugas dari Dinas Dukcapil Minahasa yang di koordinir kabid pendaftaran penduduk Veibe Manampiring S.Pi bersama para pegawai Disdukcapil.(Jem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *