Wujudkan Keamanan dan Keselamatan Ketertiban Polres Minahasa Lakukan Strong Point di Titik Rawan

Minahasa–LBNC–Polres Minahasa menggelar kegiatan Strong Point yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian SIK., MH, pada Rabu, 4 September 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Minahasa.

Kapolres Minahasa menyatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Strong Point adalah untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran dalam Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas), terutama pada jam-jam rawan. “Strong Point ini adalah langkah nyata untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, baik yang berkendara maupun pejalan kaki, agar dapat menjalankan aktivitas dengan aman dan lancar,” ujar AKBP S. Sophian.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan imbauan kepada para guru di SDN 6 Tondano untuk selalu memperhatikan keselamatan anak-anak didik, mengingat lokasi sekolah yang berada di area lalu lintas yang ramai. “Kiranya Bapak dan Ibu guru terus memantau anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan kelengkapan keselamatan berkendara, seperti helm. “Selain berhati-hati, kita juga harus selalu memperhatikan kelengkapan keselamatan, bukan hanya karena ada polisi, tetapi demi keselamatan diri sendiri,” ujar AKBP S. Sophian kepada seorang pemuda yang kedapatan tidak menggunakan helm.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas serta menciptakan lingkungan yang lebih aman di wilayah Minahasa.(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *