Tiga Pasangan Calon Dapat Nomor Urut di Rapat Pleno Pengundian Oleh KPU Minahasa

Minahasa–Lbnc–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar acara Pengundian dan Penetapan Nomor Urut untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa tahun 2024. Acara ini berlangsung di halaman kantor KPU pada Senin (23/09).

Hasil pengundian menetapkan pasangan Susi Fiane Sigar dan Perly George Steven Pandeiroot mendapat nomor urut 1. Pasangan ini diusung oleh koalisi tujuh partai, yaitu Partai Gerindra, PSI, PPP, PAN, Partai Ummat, NasDem, dan Partai Gelora.

Nomor urut 2 diperoleh pasangan Youla Lariwa Mantik dan Denny Kalangi yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Perindo.

Sementara itu, pasangan Robby Dondokambey dan Vanda Sarundayang yang diusung oleh PDI Perjuangan mendapat nomor urut 3.

Usai pengundian, para komisioner KPU menyerahkan salinan keputusan dan plakat kepada masing-masing pasangan calon. Selanjutnya, ketiga pasangan calon diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya.

Susi Sigar menyatakan, “Nomor satu berarti satu komando di bawah Presiden Prabowo Subianto. Kami berkomitmen untuk meningkatkan pertanian, perikanan, SDM, dan budaya menjadi nomor satu supaya Minahasa bisa menjadi sumber di mata dunia.”

Youla Lariwa Mantik mengatakan, “Dua berarti Victory. Mari menjalankan kampanye aman, damai, dan tanpa hoax.”

Robby Dondokambey menyampaikan, “Saya dan Ibu Vanda akan terus melanjutkan program-program yang belum selesai.”

Sementara itu, Vanda Sarundayang menambahkan, “Kami berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi persatuan dan kesatuan Indonesia. Supaya Kabupaten Minahasa menjadi lebih sejahtera dan berdaya saing.”

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dari para calon bupati dan wakil bupati bersama para Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, jajaran Forkopimda dan jajaran FKUB Kabupaten Minahasa,(Jem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *