Debat Publik Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pertama 2024 Sukses dan Spektakuler

Minahasa–Lbnc– Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2024 pertama yang di selengarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa meriah dan Spektakuler
Berlangsung di Ballroom Mercure Tateli Resort pada Selasa 08/10/2024).

Debat ini dihadiri Ketua dan anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara, Ketua dan anggota Bawaslu Sulawesi Utara, komisioner Kabupaten Minahasa, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Kapolresta Manado, Kapolres Minahasa, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Minahasa, serta para panelis dan tim perumus.

Dalam Debat tersebut mengusung tema “Pembangunan Ekonomi Berwawasan Lingkungan dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam Pertanian dan Pariwisata yang Berkeadilan.”

Dalam Debat ini diikuti oleh tiga pasangan calon. Paslon nomor urut satu, Susi Sigar dan Perly Pandeiroth, Paslon nomor urut dua, Youla Lariwa dan Denny Kalangi, Paslon nomor urut tiga, Robby Dondokambey dan Vanda Sarundajang.

Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa, dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memperhatikan visi, misi, dan program kerja yang dipaparkan oleh setiap pasangan calon.

Suawa menekankan pentingnya debat ini sebagai momentum strategis dalam menentukan pemimpin yang akan membawa Kabupaten Minahasa maju ke depan.

Debat ini dipandu oleh moderator Chetiza S.Z. Lumingkewas, SKM, M.Si, dan terdiri dari beberapa segmen. Segmen pertama, Pemaparan visi dan misi dari setiap pasangan calon, Segmen kedua, Jawaban singkat atas pertanyaan dari panelis yang dijawab oleh calon bupati, Segmen ketiga, Jawaban atas pertanyaan dari panelis yang dijawab oleh calon wakil bupati, Segmen keempat Tanya jawab antar calon bupati, Segmen kelima, Tanya jawab antar calon wakil bupati.

Dalam debat tersebut tiga pasang para kandidat memaparkan visi Misi cemerlang demi kemajuan kabupaten masing Minahasa lima tahun kedepan.

Masing masing pasangan saling melontarkan pemaparan ide cemerlang dan di jawab oleh pasangan calon hingga sesi terakhir.

Dari Debat pasangan calon, di akhiri Pernyataan penutup dari masing-masing pasangan calon dan kegiatan ini berjalan aman dan lancar.(Jemmy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *