Tekan Angka Stunting di Minahasa Pj Bupati Tendean Ajak Stakeholder Tetap Bersinergi

Minahasa- Lbnc—-Penjabat Bupati Minahasa Dr Noudy R.P. Tendean SIP, M,Si membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Minahasa, bertempat di ruang sidang kantor Bupati Minahasa Selasa, (8/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M,Si, Mewakili Kapolres Minahasa, Dandim 1302 Minahasa, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Koordinator Satgas Stunting Provinsi, Kepala BPS, serta yang mewakili Kementerian Agama.

Penjabat Bupati Tendean menyampaikan bahwa stunting merupakan program strategis nasional yang harus ditindaklanjuti seluruh daerah sebab permasalahan stunting masih tinggi di Indonesia” ujar Tendean dalam sambutannya.

“Saat ini di kabupaten minahasa angka stunting masih 23,1%, dan ini memberikan warning bagi kita semua untuk melakukan percepatan penurunan dan menekan angka stunting.

Lebih lanjut, Bupati Tendean mengatakan kegiatan Ini merupakan momentum yang sangat penting bagi stakeholder yang ada, dalam rangka target penurunan stunting.

Saya mengajak kepada semua jajaran untuk bersinergi bersama dalam pelaksanaan dan monitoring penurunan stunting.

“Saya yakin renstrak penurunan angka stunting 5 tahun kedepan minahasa bisa bebas stunting, dan keseriusan kita untuk mempersiapkan generasi Indonesia emas dalam membangun bangsa dapat terwujud, Sinergitas antar sektor serta kerja keras sangat kita butuhkan untuk kita mengawal bersama sehingga setiap saat ada progres kaitan penurunan angka stunting” tutup Tendean.

Turut hadir, Para Asisten, Para Pejabat Eselon Kadis Kaban, Kabag, Para Camat, Kepala Puskes, staf Ahli dan staf khusus.(Jem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *