Pemkab Minahasa Teken NPHD Dengan BawasluPemkab Minahasa Teken NPHD Dengan Bawaslu

Minahasa, Lbn – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa, di Wale Ne Tou Tondano, Senin (5/2/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong mengatakan, penandatanganan NHPD dengan Bawaslu Minahasa untuk mencerminkan komitmen pemerintah demi memperkuat sistem pengawasan, serta menciptakan hukum yang kuat untuk kerjasama pemerintah dan Bawaslu terhadap pelaksnaan pesta demokrasi tahun 2024.

“Dengan langkah penandatanganan ini, kita dapat meneguhkan prinsip akuntabilitas dan ketertiban dalam mengelola proses pemilihan,” kata dia.

Dengan kolaborasi antara Pemerintah dan Bawaslu sangat berharap akan ada transparansi, keadalian, dan dapat meminimalisir resiko pelanggaran serta memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap hak-hak masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses politik.

“Proses demokrasi yang baik ini dapat terwujud ketika Bawaslu memiliki peran yang kuat, dan independen sehingga bisa membawa dampak positif yang signifkkan dalam memperkuat fondasi demokrasi kita,” ujar Pj Bupati Kumendong.

Turut hadir dalam penandatanganan NPHD ini Ketua Bawaslu Minahasa Lord Malonda, anggota Bawaslu Arthur Karinda dan Donny Lumingas, Sekda Lynda Watania, Asisten I Riviva Maringka dan Kaban Kesbangpol Jani Moniung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *