Ditipu Akun Yang Gunakan Foto Brigjen Yehu Wangsajaya, Sang Jenderal Bersahaja Sampaikan Hal Ini

Jakarta. Sebagai seorang figur publik, foto-foto Jenderal Yehu Wangsajaya banyak beredar di Media Sosial dan Google, apalagi beliau saat ini terkenal sebagai Jenderal Bersahaja. Terkait hal ini mana mungkin sebagai Jenderal bersahaja dan berintegritas beliau mau menipu untuk minta-minta uang padahal beliau sendiri dikenal sebagai Jenderal dermawan yang suka membantu sesame, para Hamba Tuhan dan orang yang hidupnya kurang beruntung. Namun ketenaran beliau rupanya dijadikan celah oleh orang berhati jahat untuk melakukan penipuan ke beberapa rekannya.

Penipu Bernama Rustam menggunakan foto sang jenderal bersahaja dan membuat Akun WhatsApp dan Facebook, Bahkan kejahatan ini semakin meluas. Akun WhatsApp atau Facebook bisa digunakan setiap penggunanya untuk mempopulerkan dirinya, sebaliknya dapat digunakan orang lain untuk menjatuhkan karakter seseorang.

Brigjen Pol Dr Drs Yehu Wangsajaya M.Kom kini mengalami hal ini dimana akun atas nama dirinya dipakai seseorang dengan menggunakan foto dan Namanya namun dengan menggunakan nomor baru. Awalnya hal ini tidak ditanggapi sebab saat rekannnya duduk bersebelahan tiba tiba dihubungi oleh nomor lain dengan menggunakan nama Yehu Wangsajaya. Sontak Brigjen Yehu yang ada di samping terkejut dan waktu itu penelpon tersebut yang merasa dikerjain dan dengan marah marah menutup telepon.

Rupanya tidak hanya sampai disitu Penelpon yang mengaku bahwa dia adalah Brigjen Yehu rupanya menghubungi banyak nomor dan dari pengakuan beberapa sumber menyampaikan bahwa mereka kena tipu dari akun yang menggunakan nama Yehu Wangsajaya. Akun Jenderal Polisi ini dibajak dan dipakai meminta sumbangan kepada rekan dan kerabatnya bahkan para tokoh agama..

Informasi tentang akun Brigjen Yehu yang dibajak ini awalnya diinfokan oleh Hence Karamoy. “Akun pak Yehu Wangsajaya sudah dibajak dan kepada rekan rekan yang mengenal pak Yehu Wangsajaya agar waspada dan jangan mau ditipu,” tulis Hence dalam pesannya kepada sahabat sahabatnya, pada Kamis (11/4/2024) lalu.

Ternyata informasi ini tidak cukup sebab kenyataan ada beberapa tokoh agama yang beberapa hari ini berhasil ditipu oleh pengguna akun dan berita ini disampaikan kepada Brigjen Yehu Wangsajaya. “Kasian ya tapi kenapa mereka percaya bahwa itu adalah saya dan minta minta uang lagi, “ujar Yehu.

Dari nilai tranfer uang yang disampaikan yang diikuti dengan kiriman bukti transfer ternyata nominal yang dikirim cukup banyak. Penerima Bernama Rustam dengan nomor rekening BRI 033601028523530. “Saya juga memang tidak curiga dan terbuai denga napa yang disamapikannya sehingga sayapun mengirimkan uang ke rekening penerima bernama Rustam ini, “ucap Petrus salah satu korban saat dihubungi via telepon.

Sejauh ini sudah ada sekitar 5 orang sudah tertipu dan melaporkan kepada Brigjen Yehu Wangsajaya, sementara ada puluhan orang juga menerima pesan yang sama namun tidak menanggapi, dan seperti yang sudah disampai sampaikan Brigjen Yehu Wangsajaya bahwa akun tersebut bukanlah milik Brigjen Yehu.

“Saya sudah melaporkan kepada pihak berwajib, dan Kita sementara melacak pemilik akun yang menggunakan nama saya, dan saya harap kedepan jika ada yang menggunakan nama saya ataupun orang lain kita jangan cepat percaya apalagi meminta uang atau menjual barang, “tambah Yehu Wangsajaya yang viral sebagai Jenderal Bersahaja.(Jem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *