Tangkere dan Tanor Wakili Bupati Hadiri HUT Desa Toraget Ke 70 dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Serba Guna

Minahasa–Lintas Nusantara .com–Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Desa Toraget Kecamatan Langowan Utara.
Asisten II Plt Dr Arody Tangkere, MAP bersama Asisten III Dr Vicky Tanor, SPi, M.Si,wakili Penjabat Bupati Jemmy Stani Kumendong MSI,Senin 24/06/2024 Bertempat di Halaman SMP N 3 Langowan.

Peringatan HUT Desa Toraget ini dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Balai Serbaguna atau gedung olah raga, di bangsal SMP N 3 Langowan.

Ibadah syukur perayaan HUT ke 70 Desa Toraget ini, dipimpin oleh Pdt Vera Pinatik, MTh, dan mengambil bacaan Alkitab pada Ulangan 28 ayat 1-3 dan 6.

Sebelum ibadah perayaan HUT Desa Toraget ke 70, ditandai dengan pengetukan tetengkoren pertanda acara memperingati hari jadi desa telah diresmikan.

Sementara Asisten II Arody Tangkere, hadir membacakan sambutan tertulis dari Penjabat Bupati Minahasa. Sebelum membacakan sambutan, terlebih dahulu dia menyampaikan permohonan maaf dari bupati, karena di HUT Desa Toraget ke 70 beliau belum bisa hadir karena lagi menghadiri kegiatan dinas di luar daerah.

Di HUT Desa Toraget yang ke 70 ini, kita berkumpul disini untuk merayakan ibadah syukur, dan perayaan ini bukan hanya sebagai bentuk syukur kita atas anugerah umur panjang, tetapi sebagai momentum untuk merefleksikan perjalanan sejarah, perkembangan, dan kebersamaan yang patut kita syukuri dan teruskan.

“Untuk itu, marilah kita mengenang jasa para pendahulu kita, para tokoh yang telah berjuang untuk membangun desa ini hingga menjadi seperti sekarang,” ungkapnya.

Seiring bertambahnya usia Desa Toraget, kita telah menyaksikan berbagai perubahan dan kemajuan yang signifikan. Karena desa ini telah menunjukan porensi yang luar biasa dalam berbagai bidang, mulai dari pertanian  pendidikan, hingga kebudayaan.

“Semua pencapaian ini, tentu tidak lepas dari kerja keras, dedikasi, dan semangat gotong royong seluruh watga desa disini. Namun, kita juga harus menyadari bahwa perjalanan ini belum selesai, karena masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan,” kata Tangkere.

Lebih lanjut Plt Asisten II menjelaskan selain ibadah perayaan HUT Desa Torgaet, kegiatan ini dirangkaikan juga dengan peletakan batu pertama pembangunan Balai Serbaguna atau bisa digunakan sebagai gedung olahraga.

“Saya sangat mengsuport pembangunan Balai Serbaguna atau gedung olahraga ini, karena selain Plt Asisten II, saya menjabat sebagai Kepala Dinas pemuda dan olah raga,” beber Tangkere.

Untuk itu, Tangkere berharap kepada hukum tua desa Toraget Rolly Tulangouw, disaat melaksanakan Musrembang Desa agar dimasukan  pembangunan Balai Serbaguna atau gedung Serbaguna ini.

“Nanti kalau sudah di Kecamatan, saya minta kawal Musrembang di tingkat kecamatan. Karena hasilnya, bisa dibawah ke kabupaten supaya pembangunan Balai Serbaguna ini bisa mendapatkan anggaran,” harapnya.

Pada perayaan HUT ke 70 ini, marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk terus bekerja keras, bergotong royong, dan menjaga kebersamaan dalam membangun Desa Toraget yang lebih maju dan sejahtera.

“Saya percaya dengan semangat yang kuat dan kerja keras yang konsisten, kita dapat mewujudkan cita-cita tersebut. Dan tak lupa saya mengucapkan selamat hari jadi Desa Toraget ke 70, semoga Tuhan menyertai kita sekalian,” ucapnya.

Sementara itu, Kumtua Toraget Rolly Tulangouw menyampaikan terima kasih kepada Asisten II Setdakab Minahasa Arody Tangkere dan Ssisten III Vicky Tanor, serta Robby Dondokambey mantan Wakil Bupati Minahasa bersama para anggota DPRD dan Forkopinca bersama Camat Langowan Utara Yenny Palit dan staf serta masyarakat Desa Toraget yang sudah hadir dalam perayaan HUT Desa kami yang ke 70 ini.

“Atas kehadiran semua undangan, saya ucapkan terima kasih dan Tuhan Yesus menyertai saudara sekalian,” ucapnya. 

Turut hadir Mantan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Bersama Ibu Martine Lengkong,Anggpta DPRD ,Mantan As II Wenny Talumewo ,Camat Langowan Utara Yenny Palit,Serta Danramil Langowan serta Para Undangan Lainmya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *