Bahas Tentang Miras dan Bencana Alam,Bupati dan Kapolres Gelar Pertemuan Bersama Wartawan

Minahasa–LBN–Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong M.Si, (JSK) dan Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK, MH, mengelar pertemuan bersama Wartawan Biro Minahasa ,berlangsung di Rumah Kopi Tua, Tondano, Jumat (03/05/2024).

Dalam kegiatan yang santai namun serius, Bupati dan Kapolres bersama sejumlah wartawan membahas sejumlah hal penting, diantaranya soal kasus kematian warga Minahasa akibat mengonsumsi Minuman Keras (Miras) Oplosan, serta perkembangan terkini dampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Minahasa.

Dalam pertemuan ini juga ada sesi tanya jawab terkait kasus kematian sejumlah warga akibat mengkonsumsi Miras.

Kapolres Minahasa AKBP S.Sophian SIK, MH, menyatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan upaya-upaya penyelidikan dilapangan.

“Saat ini kami berkolaborasi dengan pihak Dinkes Minahasa dan Pemkab Minahasa yang telah mengambil langkah-langkah penanganan, melakukan koordinasi untuk memastikan penyebab pasti kematian warga yang diduga mengkonsumsi Miras tersebut,”Jelas Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan yang transparan dan profesional sesuai hukum yang berlaku agar kasus ini bisa terungkap.

“Kami juga meminta bantuan seluruh stakeholder baik Pemerintah bahkan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Minahasa,”kata Kapolres.

Sementara, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong mengatakan, pemerintah bersama Polres Minahasa telah melakukan koordinasi agar kasus ini bisa terungkap.

“Kita berharap masalah ini bisa selesai, dan menjadi peristiwa yang terakhir di Kabupaten Minahasa,” ujarnya

Ia juga mengimbau masyarakat untuk waspada dan tidak mengkonsumsi Miras Oplosan.

Terkait dengan situasi Bencana Alam di Kabupaten Minahasa, Kepala BPBD Minahasa Lona Wattie menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan upaya-upaya di lapangan.

“Hingga hari ini, kita bekerjasama dengan Tagana, Polisi, TNI, Camat dan Hukum tua, melakukan pembersihan dan penanganan dilokasi yang terdampak bencana,” ia menjelaskan.

“Silahkan menghubungi Pemkab Minahasa apabila terjadi bencana di lokasi, karena Tim Cepat Tanggap BPBD Minahasa disiagakan untuk melakukan evakuasi jika terjadi bencana,” ia menambahkan.

Pertemuan ini dihadiri antara lain, Kapolres Minahasa AKBP S.Sophian, Asisten Pemerintahan Riviva Maringka, Asisten .Perekonomian Arody Tangkere,
Kepala Dinas Kominfo Maya Kainde, Kaban BPBD dan Jajaran Pemkab Minahasa.(Waseng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *